Penerapan Model Berpikir Induktif (Inductive Thinking Model) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif IPA Biologi Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Aunurrahman. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: CV. Alfabeta.
Djamarah, S. B., & Zain, B. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Huda, M. (2014). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Joyce, Bruce, Weil, M., & Calhoun, E. (2011). Models of Teaching : Edisi ke-Delapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mukti, S. H., & Julianto. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Berpikir Induktif untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV Materi Bentuk Energi dan Penggunaannya di SDN Sokalela Kadur Pamekasan. JPGSD, 06(11), 2054-2063.
Sudijono, A. (2012). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Supratiknya, A. (2012). Penilaian Hasil Belajar dengan Teknik Nontes. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Suprijono, A. (2012). Cooperative Learning : Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Uswatunisa & Santiani. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Berpikir Induktif pada Materi Pokok Zat dan Wujudnya. EduSains, 3(1), 2338-4387.
Widodo & Widayanti, L. (2013). Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa dengan Metode Problem Based Learning pada Siswa Kelas VIIA MTs. Negeri Donomulyo Kulon Progo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Fisika Indonesia, 27(49), 1410-2994.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v8i2.2777
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia