Pengembangan Handout Mikrobiologi Berbasis Hasil Penelitian Antagonisme Fungi Antagonis terhadap Fungi Patogen pada Tanaman Stroberi
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Akbar, S. (2016). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Amanda, F. F., Gofur, A., & Ibrohim. (2016). Pengembangan Handout Dinamika Populasi Hewan Berbasis Potensi Lokal dengan Sumber Belajar di Danau Singkarak Sumatera Barat. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(11), 2205-2210.
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. (2014). Panduan Penyusunan Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Gregory, C., & Brad, H. (2011). Creativity in the Training and Practice of Instructional Designers: the Design/Creativity Loops Model. Educational Technology Research and Development, 60(5), 111-130.
Hera, R., Khairil, & Hasanuddin. (2014). Pengembangan Handout Pembelajaran Embriologi Berbasis Kontekstual pada Perkuliahan Perkembangan Hewan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh. Jurnal EduBio Tropika, 2(2), 187-250.
Lestari, I. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi. Jakarta: Akademia Permata.
Mulyasa, E. (2013). Pengembangan dan Implikasi Kurikulum 2013. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 65 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. 2016. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
Sanjaya, W. (2010). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenamedia Group.
Wahyuni, S., Elniati, S., & Syafiandi. (2012). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa menggunakan Handout Matematika Berbasis Kontekstual pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pendidikan Matematika FMIPA UNP, 1(1), 84-88.
Widyaningsih, R. (2014). Pengembangan Handout Geografi Berbasis Penanggulangan Bencana melalui Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Trawas. Swara Bhumi e-Journal Pendidikan Goeografi FIS Unesa, 3(2), 1-7.
Wulandari, S., Suarsini, E., & Ibrohim. (2016). Pemanfaatan Sumber Belajar Handout Bioteknologi Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa S1 Universitas Negeri Malang. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(5), 881-884.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v8i2.2765
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia