Pengembangan Handout Berbasis Hasil Penelitian Daya Antagonisme Kapang Antagonis dan Kapang Patogen pada Tanaman Tomat
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Branch, M. R. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach. London: Springer.
Fitri, R. A. (2012). Pengaruh Penerapan Strategi Belajar Aktif Tipe Quiz Team yang Diiringi dengan Pemberian Handout terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMAN 5 Solok Selatan. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 3(2), 1-6.
Hastuti, U. S. (2017). Antagonisme antara Kapang Antagonis dan Kapang Patogen. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Hera, R., Khairil, & Hasanuddin. (2014). Pengembangan Handout Pembelajaran Embriologi Berbasis Kontekstual pada Perkuliahan Perkembangan Hewan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh. Jurnal EduBio Tropika, 2(2), 187-250.
Hermawati, Y., Hastuti, U. S., & Lukiati, B. (2017). Pengembangan Handout Biologi SMA “Pembuatan Nata Sari Buah Nangka”. Jurnal Pendidikan, 2(9), 1212-1214.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Panduan Penyusunan Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Maidani, D. M., Khairil, & Rahma, H. (2016). Penggunaan Media Camtasia Studio Berbantuan Handout untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Konsep Sistem Ekskresi di SMA Negeri 12 Banda Aceh. Jurnal Biotik, 4(1), 75-80.
Rozalia, A., Kasrina, & Ansori, I. (2018). Pengembangan Handout Biologi Materi Keanekaragaman Hayati untuk SMA Kelas X. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi, 2(2), 44-51.
Sumarti, S. S., Nuswowati, M., & Kurniawati, E. (2018). Meningkatkan Keterampilan Proses Sains melalui Pembelajaran Koloid dengan Lembar Kerja Praktikum Berorientasi Chemo-Entrepreneurship. Jurnal Phenomenon, 8(2), 62-71.
Wulandari, S., Suarsini, E., & Ibrohim. (2016). Pemanfaatan Sumber Belajar Handout Bioteknologi Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa S1 Universitas Negeri Malang. Jurnal Pendidikan, 1(5), 881-884.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v8i2.2764
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia