MENINGKATKAN KETUNTASAN SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Agung, A. A. G. (2014). Metodologi Penelitian Pendidikan. Malang: Aditya Media Publishing.
Andriani, N., Imron, H., & Lia, N. (2011). Efektifitas Penerapan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry ) pada Mata Pelajaran Fisika Pokok Bahasan Cahaya di Kelas VIII SMP Negeri 2 Muara Padang. Prosiding Simposium Nasional Inovasi Pembelajaran dan Sains 2011 (pp. 22-23). Bandung, Indonesia: Program Studi Magister Pengajaran Fisika, FMIPA, Institut Teknologi Bandung.
Ergül, R., Simsekli, Y., Calis, S., Ozdilek, Z., Göçmençelebi, S., & Sanli, M. (2011). The Effects of Inquiry-Based Science Teaching on Elementary School Students’ Science Process Skills and Science Attitudes. Bulgarian Journal of Science and Education Policy (BJSEP), 5(1), 48-68.
Juniati, N. W., & Widiana, I. W. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(1), 20-29.
Masiah, & Adawiyah, S. R. (2018). Pengembangan Worksheet Berorientasi Guided Inquiry untuk Membentuk dan Melatih Habits of Mind Mahasiswa. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 6(2), 120-126.
Mustachfidoh, Swasta, I. B. J., & Widiyanti, N. L. P. M. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Prestasi Belajar Biologi Ditinjau dari Intelegensi Siswa SMA Negeri 1 Srono. E-journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Sains, 3, 1-11.
Panasan, M., & Prasart, N. (2010). Learning Outcomes of Project-Based and Inquiry-Based Learning Activitie. Journal of Social Sciences, 6(2), 252-255.
Solikhah, N., Winarti, E. R., & Kurniasih, A. W. (2014). Keefektifan Model Guided Inquiry dengan Pendekatan Keterampilan Metakognitif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Kreano : Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 5(1), 18-25.
Sulhan, N. (2010). Pendidikan Berbasis Karakter. Surabaya: Jaring Pena.
Suwartaya, Nugroho, S. E., & Khumaedi. (2013). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terbimbing Berefleksi pada Materi Konduktor dan Isolator Panas. Journal of Primary Education, 2(1), 166-173.
Wahidmurni. (2017). Penelitian Tindakan Kelas. Malang: UM Press.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v8i1.2657
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia