IMPLEMENTASI WORKSHEET BERORIENTASI PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENGAJARKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Depdiknas. (2008). Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: Dirjen Dikdasmen.
Ibrahim, M. (2010). Model Pembelajaran Inkuiri (online) (http://fisika21.wordpress.com /2010/07/09/model-pembelajaran-inkuiri/, Diakses pada Tanggal 16 April 2014.
Maelani, R. K., Mursali, S., dan Lesmana, I. P. (2016). “Pengaruh Pembelajaran Guided Inquiry Terhadap Motivasi dan Kemampuan Kognitif Siswa”. Artikel Prodi Pendidikan Biologi FPMIPA IKIP Mataram.
Mursali, S., & Safnowandi. (2016). Pengembangan LKM Biologi Dasar Berorientasi Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Mahasiswa. Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi.
Nur, M. (2013). Modul Keterampilan-keterampilan Proses Sains. Surabaya: Unesa University Press. (PSMS).
Prabowo. (2011). Metodologi Pendidikan (Sains dan Pendidikan Sains). Surabaya: Unesa University Press.
Prayogi, S., Asy`ari, M., Sukaisih, R., & Hidayat, S. (2014). Mengembangkan Keterampilan Proses Sains Dalam Pembelajaran. Mataram: Duta Ilmu.
Ratumanan, G. T. & Laurens, T. (2011). Penilaian Hasil Belajar pada Tingkat Satuan Pendidikan Edisi 2. Surabaya: Unesa University Press.
Wasis. (2016). Higher Order Thinking Skills (HOTS: Konsep dan Implementasinya. Makalah Disajikan pada Seminar Nasional PKPSM IKIP Mataram 2016. Mataram.
Zuldafrial. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Surakarta: Cakrawala Media.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v6i2.2387
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia