RESPON TERHADAP PEMBELAJARAN MOBILE BERBASIS KEARIFAN LOKAL DAN KEPARIWISATAAN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Aini, Q., Shofi, I. M., & Agustin, F. E. M. (2019). Analisis Website Perpustakaan Universitas Islam Negeri Menggunakan Metode Benchmarking dan Goal Oriented Requirements Engineering (GORE) Model (Studi Kasus: UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, dan UIN Malang). Jurnal Teknik Informatika, 12(2), 159-166.
Fajrin, O. R. (2015). Hubungan Tingkat Penggunaan Teknologi Mobile Gadget dan Eksistensi Permainan Tradisional pada Anak Sekolah Dasar. Jurnal Idea Societa, 2(6), 1-33.
Faqih, M. R., & Aribowo, E. (2014). Visualisasi Algoritma Chiper Block Chaining sebagai Media Pembelajaran Berbasis Mobile Android. Jurnal Sarjana Teknik Informatika, 2(2), 316-325.
Mumpuni, K. E. (2013). Potensi Pendidikan Keunggulan Lokal Berbasis Karakter dalam Pembelajaran Biologi di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Biologi (pp. 1-7). Solo, Indonesia: Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP, Universitas Sebelas Maret.
Nailah, T. (2018). Pembelajaran Sains Berbasis Kearifan Lokal dalam Upaya Peningkatan Konservasi Lingkungan pada Mahasiswa PGSD di Batik Tulis Ciwaringin Cirebon. Jurnal Pendidikan Guru MI, 5(1), 69-82.
Nasution, M. I. P. (2016). Strategi Pembelajaran Efektif Berbasis Mobile Learning pada Sekolah Dasar. Jurnal Iqra’, 10(01), 1-14.
Nugroho, A. A., & Purwati, H. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Mobile Learning dengan Pendekatan Scientific. Jurnal Euclid, 2(1), 174-182.
Rahmelina, L., Slamet, L., & Huda, Y. (2014). Aplikasi Mobile Learning Ilmu Biologi untuk Siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas Berbasis Android (Studi Kasus SMAN 10 Padang). Jurnal Vokasional Teknik Elektronika & Informatika, 2(2), 64-69.
Ridwan, N. A. (2007). Landasan Keilmuan Kearifan Lokal. Jurnal Study Islam dan Budaya, 5(1), 27-38.
Samsiyah, N. (2019). Pengembangan Literasi Baca Audio Visual Berbasis Kearifan Lokal di Kabupaten Madiun. Prosiding Seminar Nasional “Penguatan Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Daerah sebagai Fondasi Pendidikan Karakter Generasi Milenial” (pp. 191-198). Kudus, Indonesia: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Muria Kudus.
Santoso, A. M. (2010). Konsep Diri melalui Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal sebagai Model Pendidikan Berkarakter dan Berbudaya Bangsa di Era Global. Proceedings of The 4th International Conference on Teacher Education; Join Conference UPI & UPSI. Bandung, Indonesia: Universitas Pendidikan Indonesia.
Utari, U., Degeng, I. N. S., & Akbar, S. (2016). Pembelajaran Tematik Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Dasar dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS, 1(1), 59-67.
Wirawan, I. M. A., & Ratnaya, I. G. (2011). Pengembangan Desain Pembelajaran Mobile Learning Management System pada Materi Pengenalan Komponen Jaringan. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 5(3), 314-324.
Tinja, Y., Towaf, S. M., & Hariyono. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Kearifan Lokal sebagai Upaya Melestarikan Nilai Budaya pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan. 2(9), 1257-1261.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v7i2.2380
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia