PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS STAD DIPADU INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI HOMOLOGI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustinaningsih, W., Sarwanto, danSuparmi. 2013. Pengembangan Instruksi Praktikum Berbasis Keterampilan Generik Sains Pada Pembelajaran Fisika. PPs. Universitas Sebelas Maret Surakarta: JURNAL INKUIRI.ISSN: 2252-7893, Vol 3, No. I, 2014 (hal 50-61).
Ilhamdi, M.L., Jufri, A.W., dan Lestari, N. 2012. Pembelajaran Inquiry Terbimbing Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Pada Mata Kuliah Invertebrata. Jurnal Kependidikan. ISSN 1412-6087 Volume 11 Nomer 2 Edisi November 2012.
Muhfahroyin. 2009. Pengaruh Strategi Pembelajaran Integrasi STAD dan TPS dan Kemampuan Akademik Terhadap Hasil Belajar Kognitif Biologi, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Keterampilan Proses Siswa SMA Di Kota Metro. Desertasi. Malang: PPs Universitas Negeri Malang.
Nurhidayati, S. 2012. Pengaruh metode STAD dan inkuiri terbimbing terhadap aktivitas dan hasil belajar Kognitif siswa SMA laboratorium universitas negeri malang. Tesis. Malang: PPs. Universitas Negeri Malang.
Nurhidayati, S. Zubaidah, S. Dan Indriwati, S.E. 2015. Pengaruh metode STAD dipadu inkuiri terbimbing terhadap aktivitas dan hasil belajar kognitif siswa. Jurnal Kependidikan. ISSN 1412-6087 Volume 14 Nomer 1 Edisi Maret 2015.
Nurhidayati, S. Zubaidah, S. Dan Indriwati, S.E. 2015. Pengaruh metode inkuiri terbimbing terhadap aktivitas dan hasil belajar kognitif siswa. Jurnal Kependidikan. ISSN 1412-6087 Volume 14 Nomer 3
Paizah. 2011. Pengembangan Bahan Ajar Kimia SMK Kelas X Program Keahlian Teknik Mesin dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe GI. Tesis. Malang: PPs. Universitas Negeri Malang.
Prayitno, B.A. 2011. Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Biologi SMP Berbasis Inkuiri Terbimbing dipadu Kooperatif STAD Serta Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Metakognisi, dan Keterampilan Proses Sains pada Siswa Berkemampuan Akademik Atas dan Bawah. Malang: PPs. Universitas Negeri Malang.
Sanjaya, W. 2010. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Santoso, H. 2007. Pengaruh Pembelajaran Inkuiri dan Strategi Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Kognitif, Kemampuan berpikir Kritis, dan Kemampuan Kerjasama Siswa SMA Berkemampuan Atas dan Bawah di Kota Metro Lampung. Desertasi. Malang: PPs Universitas Negeri Malang.
Sulistina, O. 2009. Keefektifan Penggunaan Metode Pembelajaran Inkuiri Terbuka dan Inkuiri Terbimbing Dalam Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang. Tesis tidak Diterbitkan. Malang: Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v4i2.217
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia