PENGEMBANGAN LKS BERBASIS MASALAH BERBANTUAN CONCEPT MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA MADRASAH TSANAWIYAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Borich, G., D. 1994. Observation Skills for Effective Teaching. New York: Mcmillan Publishing Company.
Dahar, R., W. 2011. Teori-teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Djamarah, S., B. 2011. Psikologi Belajar-Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Gunawan dan Palupi. 2012. Taksonomi Bloom-Revisi Ranah Kognitif: Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Penilaian. Jurnal. FIP PGRI Madiun. (2): 01-25.
Ibrahim, M. 2002. Pelatihan Terintegrasi Berbasis Kompetensi Guru Mata Pelajaran Biologi. Direktorat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional.
Indriani. 2011. Pengaruh Model Pembelajaran Inquiri Terbimbing Berbasis LKS terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII MTs. Jamiatus Sholihin Cipondoh Tahun Ajaran 2010/2011.
Prastowo, A. 2012. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Pramana, I., B., W. 2015. Pengaruh Metode Peta Konsep dengan Media Komik terhadap Minat Baca dan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Skripsi Tidak Diterbitkan.
Ratumanan, G., T. dan Laurens T. 2006. Penilaian Hasil Belajar pada Tingkat Satuan Pendidikan Edisi 2. Surabaya: Unesa University Press.
Riduwan. 2005. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Silberman. 2009. Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: Nusamedia.
Sisdiknas. 2008. Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sinar Grafika.
Slameto. 2010. Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudjana, N. 2004. Penilaian Proses Hasil Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2012. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata. 2004. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suprijono, A. 2013. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suryanto, A dan Yuni, T., H. 2004. Pemahaman Murid Sekolah Dasar terhadap Konsep IPA Berbasis Biologi: Suatu Diagnosis Adanya Miskonsepsi. Jurnal Pendidikan. Jakarta: Lembaga Penelitian Universitas Terbuka. 5 (1): 63-64.
Trianto. 2008. Mendesain Pembelajaran Kontekstual (Countextual Teaching and Learning ) di Kelas. Jakarta: Cerdas Pustaka.
Yamin, M. 2009. Desain Pembelajaran Berbasis Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Gaung Persada Press.
Yulianti, D. & Wiyanto. 2009. Perancangan Pembelajaran Inovatif. Semarang: LPPM UNNES.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v5i2.178
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia