Hubungan Kemandirian, Sikap, dan Motivasi dengan Hasil Belajar Biologi di Kelas X SMA Negeri 1 Bilah Hulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andini, A. (2021). Konsorsium Bakteri Endofit Sebagai Pengendali Hayati Penyakit Bercak Ungu (Alternaria Porri (Ell) Cif.), Pemacu Pertumbuhan dan Produksi Bawang Merah. 2(1), 37.
Ariningsih, N. L. T. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswa. 3(4), 25–38. https://doi.org/10.30596/jam.v4i2.2443
Dachmiati, S. (2018). Program Bimbingan Kelompok untuk Mengembangkan Sikap dan Kebiasaan Belajar Siswa. 2(1), 18. https://www.journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/view/52
Dimyati, & M. (2020). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. 137. https://doi.org/10.51878/cendekia.v2i4.1745
Hakim, S. (2019). Hubungan Kesiapan Belajar, Kemandirian Belajar, dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X IPA MAN di Kota Makassar (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Makassar). Journal Of Food Science., 46–47.
Kholmuratovich, M. (2023). Methodology of Improving Independent Learning Skills of Future Fine Art Teachers (On the Example of Still Life in Colorful Paintings). 25(5), 124–28.
Nisfiannoor. (2009). Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswa. 3(4), 201. http://repositorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf%0Ahttp://fiskal.kemenkeu.go.id/ejournal%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.cirp.2016.06.001%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.powtec.2016.12.055%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ijfatigue.2019.02.006%0Ahttps://doi.org/10.1
Nurlia. (2020). Hubungan antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa. 6(2), 79–80. https://doi.org/10.30998/jkpm.v3i1.2540
Ratna. (2022). Hubungan Kemandirian Belajar dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Lintas Minat di SMA Hang Tuah Tarakan. Jurnal CIC Lembaga Riset Dan Konsultan Sosial, 3(1), 43. http://publications.lib.chalmers.se/records/fulltext/245180/245180.pdf%0Ahttps://hdl.handle.net/20.500.12380/245180%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.jsames.2011.03.003%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.gr.2017.08.001%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.precamres.2014.12
Rijal, S., & Bachtiar, S. (2020). Hubungan antara Sikap, Kemandirian Belajar, dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa. 3(2), 8. https://media.neliti.com/media/publications/283828-metode-naive-bayes-untuk-prediksi-kelulu-139fcfea.pdf
Rijal, S., & Bachtiar, S. (2022). Hubungan antara Sikap, Kemandirian Belajar, dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa. 3(2). https://doi.org/10.51836/jedma.v1i2.155
Sartina & Setyabudi, I. (2020a). Pengaruh Motivasi Belajar, Lingkungan Sosial, dan Sikap Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi di SMA/MA. 16(1), 18.
Sartina & Setyabudi, I. (2020b). Pengaruh Motivasi Belajar, Lingkungan Sosial, dan Sikap Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi di SMA/MA. 9. https://doi.org/10.47065/jtear.v3i4.599
Sundayana, R. (2020). Kaitan antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP dalam Pelajaran Matematika. 6(1), 69. https://doi.org/10.33373/dms.v9i3.2727
Susanto, A. (2020). Teori Belajar dan Pembelajaran Afektif, Kognitif, dan Psikomotorik: Konsep dan Aplikasi. Gramedia Pustaka Utama. 115. http://repo.uinsatu.ac.id/17428/
Wulandari, H., Z. dan S. (2021). Isolasi dan pengujian bakteri endofit dari tanaman lada sebagai antagonis terhadap patogen hawar beludru. Jurnal Perkebunan Dan Lahan Tropika, 15(2), 88–96. https://doi.org/10.1103/PhysRevSeriesI.32.254
Yahya, F. A. (2018). Problem Manajemen Pesantren, Sekolah, Madrasah: Problem Mutu Dan Kualitas. Australasian Journal of Educational Technology, 29(1), 96–110.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v12i2.14069
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia