PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ernawati. 2013. Pengaruh Penerapan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments(TGT) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Sd N Gugus 6 Mengwi, Badung. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Vol.1
Fachrurazi. 2011. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edisi Khusus No. 1
Fisher. 2007. Sebuah Penghantar Berpikir Kritis. Jakarta: Erlangga
Jayanto . Sukirno. 2013. Penerapan Pembelajaran Tgt Dengan Akuntapoli Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Akuntansi Siswa Manyogyakarta III . Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, Vol. XI, No. 2, Tahun 2013
Mahmud. 2013. Hakikat Berpikir Kritis dan Pentingnya Bagi Peserta Didik. Di sunting di http://edukasi.kompasiana.com/2013/04/28/hakikat-berpikir-kritis-dan-pentingnya-bagi-peserta-didik-555651.html. Pada tanggal 31/01/2015/15:33
Murtadho. 2013. Berpikir Kritis dan Strategi Metakognisi: Alternatif Sarana Pengoptimalan Latihan Menulis Argumentasi. International Seminar on Quality and Affordable Education (ISQAE)
Patmawati. 2011. Analisis keterampilan berpikir kritis siswa pada pembelajaran larutan elektrolit dan non eloktrolit dengan metode praktikum. FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Tidak dipublikasi.
Purnamasari. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Terhadap Kemandirian Belajar Dan Peningkatan Kemampuan Penalaran Dan Koneksi Matematik Peserta Didik SMPN 1 Kota Tasikmalaya. Jurnal Pendidikan dan Keguruan Vol. 1 No. 1, 2014, artikel 2.
Rahma. 2012 . Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Berpendekatan Sets Materi Kelarutan dan Hasilkali Kelarutan untuk Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Empati Siswa Terhadap Lingkungan.Journal of Educational Research and EvaluationJERE 1 (2)
Sahidu. 2013. Penilaian Hasil Belajar . Gunung Sari: Arga Puji Press
Santoso. 2011. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Pemahaman Konsep Matmatika Siswa. FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Tidak dipublikasikan.
Slavin. 2008. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. Ter. Dari Cooperative Learning: theory, research and practice oleh Narulita, Bandung: Nusa Media, Cet, VIII.
Susanti. 2014. Penerapan model pembelajaran berbasis masalah berbantuan simulasi komputer terhadap penguasaan konsep dan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi fluida dinamis .FPMIPA IKIP Mataram. Tidak dipublikasikan.
Zulkarnaen. 2014. Efektivitas Strategi Pembelajaran The Power Of Two Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X Pada Materi Ekosistem Di Ma Nw Sekunyit Tahun Pelajaran 2013/2014. FPMIPA IKIP Mataram. Tidak dipublikasikan.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v3i1.1338
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia