Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik Interaktif Berbasis Discovery Learning Pada Materi Sistem Sirkulasi Fase F SMA/MA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Cholidiyah, A. C. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik E-LKPD Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Himpunan Terintegrasi Nilai Keislaman Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Adaptif Peserta Didik Kelas VII. Etheses UIN Malang, 8.5.2017, 2003–2005.
Derta, E. (2023). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) Interaktif Berbasis Discovery Learning Pada Materi Keanekaragaman Hayati Fase E SMA/MA. Prosiding Seminar Nasional Biologi Edukasi, 4. https://digilib.upgrisba.ac.id/index.php?p=show_detail&id=28589
Estitika, E., Haryanto, H., & Murni, P. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Fungi Kelas X SMA. Biodik, 8(1), 60–71. https://doi.org/10.22437/bio.v8i1.15105
Haloho, S. H., Prambudi, A., & Hidayah., I. (2019). Meningkatkan Pemahaman Konsep Operasi Hitung Bilangan Pecahan Siswa Kelas VIIF SMPN 22 Semarang Melalui Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan APM. Inovasi Pendidikan Kimia, 2:821–27.
Idrus, H. A. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Discovery Learning Pada Materi Sistem Peredaran Darah Untuk Peserta Didik Kelas VIII SMP/MTs. Repository UNP, 8.5.2017, 2003–2005. https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/autism-spectrum-disorders
Karo-karo, S, I. R., & Rohani. (2018). Manfaat Media Pembelajaran. Journal UINSU, Vol. VII, 91–96.
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Nasrullah, & Amalia, D. A. (2022). Analisis Bahan Ajar. Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 2022. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara
Mahrawi, M., Usman, U., & Setiani, A. R. (2021). Pengembangan E-Modul Biologi sebagai Bahan Ajar pada Materi Sel. Indonesian Journal of Mathematics and Natural Science Education, 2(2), 96–104. https://doi.org/10.35719/mass.v2i2.69
Pane, R. (2023). Pengembangan E-LKPD Interaktif Berbasis Discovery Learning Pada Materi Virus Fase E Di SMA/MA. Sarjana Thesis.
Prastowo, A. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Tematik : Tinjauan Teoritis dan Praktik. Jakarta: Kencana.
Pratiwi, R. K. (2023). Teori Merdeka Belajar Menurut Para Ahli. Jakarta : Quena.
Pristiyono, E., Herpratiwi, H., Jalmo, T., & Hartono, R. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Discovery Learning untuk Melatih Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik SMA. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 5265–5275. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1792
Purnama, A., & Suparman, S. (2020). Studi Pendahuluan: E-LKPD Berbasis PBL untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(1), 131. https://doi.org/10.30998/jkpm.v6i1.8169
Ratnadiya, R. (2023). Pengembangan E-LKD Interaktif Berbasis Discovery Learning Materi Ekosistem Untuk Fase F SMA/MA. Journal of Engineering Research.
Salmina, M., & Mustafa. (2019). Penerapan model pembelajaran discovery learning pada materi dimensi tiga dengan bantuan video pembelajaran. Jurnal Numeracy, 6(2), 247–254.
Sani, R. . (2013). Inovasi Pembelajaran (Vol. 16, Issue VIII). Jakarta: Bumi Baskara. https://doi.org/10.21009/pip.162.11
Sari, A. A., & Purwaningsih, D. (2019). Pengembangan E-LKPD Berbasis Problem Based Learning (PBL) Dengan Liveworksheets Pada Materi Asam Basa. Jurnal Ilmiah WUNY, 5(2), 13–26. https://journal.uny.ac.id/index.php/wuny/article/view/66387
Selfia, M. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Dengan Pendekatan Kontekstual Mata Pelajaran Matematika Kelas IV Siswa Sd/Mi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Tubagus, E. (2023). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) Interaktif Berbasis Discovery Learning Pada Materi Bioteknologi Fase E SMA/MA. Prosiding Seminar Nasional Biologi Edukasi, 4.
Utomo, F. T. S. (2023). Inovasi Media Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Era Digital Di Sekolah Dasar. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 3635–3645. https://doi.org/10.23969/jp.v8i2.10066
Wahyuningtyas, N., Kurnia Putra, A., Mutia, T., & Wijayanto, B. (2023). Pembuatan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Project Dengan Hybrid Learning Untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila Project-Based Students Worksheet To Enhance Students’ Pancasila Profile in Hybrid Learning. Jurnal Praksis Dan Dedikasi (JPDS, 6(1), 1–9. https://doi.org/10.17977/um022v6i1p1-8
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v12i2.12747
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia