Kelayakan Multimedia Interaktif dengan Adobe Animate CC pada Materi Pencernaan Makanan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhaeni, N., Arif, R. N. H., & Nuraeni. (2024). Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Adobe Animate CC untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Peserta Didik pada Materi Suhu dan Kalor. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran, 6(2): 1223-1230. https://doi.org/10.31970/pendidikan.v6i2.1212
Amrita Online Lab. (2015). Action of Salivary Amylase on Starch. Diakses di amrita.olabs.edu.in/, pada tanggal 5 Maret 2022.
Chun, R. (2019). Adobe Animate CC Classroom in a Book first edition. California: Pearson Education.
Dzikro, A. Z. T. & Dwiningsih, K. (2021). Kelayakan Media Pembelajaran Berbasis Laboratorium Virtual pada Sub Materi Kimia Unsur Periode Ketiga. Chemistry Education Practice, 4(2), 160 – 170. https://doi.org/10.29303/cep.v4i2.2389
Endarta. (2016). Literasi Pedagogi Teknologi. Interacwebsite: https://duniapendidikan.putrautama.id/tujuan-pembelajaran/
Forbes, D. et al. (2019). Amazing Science Student Book Lower Secondary Year 8. Malaysia: Oxford Publishing.
Hamdani, N. F. & Hasanah, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Adobe Animate CC Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia Untuk SMP/MTS. Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika, 9(1), 213-224. https://doi.org/10.23971/eds.v10i2.3288
Hendryadi. (2017). Validitas Isi: Tahap Awal Pengembangan Kuesioner. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis. 2(2), 169-178.
Hidayati, N. (2017). Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Multimedia Interaktif (Adobe Flash Cs6) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN Jurug Sewon. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 3(3),169-172.
Labrecque, J. (2016). Learn Adobe Animate CC for Interactive Media (1 Ed). United Stated of America: Peachpit Press.
Marinda, L. (2020). Teori perkembangan kognitif Jean Piaget dan problematikanya pada anak usia sekolah dasar. An-Nisa’ Jurnal Kajian Perempuan dan Keislaman, 13(1), 116-152. Diunduh di https://media.neliti.com/media/publications/340203-teori-perkembangan-kognitif-jean-piaget-00d2756c.pdf
Munawwaroh, P., Dewi, F., & Afrida. (2024). The Development of Interactive Multimedia using Adobe Animate to Increase Student’s Learning Interest in Electrolyte and Non-Electrolyte Solution Material. Alacrity: Journal of Education, 4(3): 284-292. https://doi.org/10.52121/alacrity.v4i3.452
Munir. (2012). Multimedia: Konsep & Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Ngazizah, I.N. & Nugraheni, A.S. (2022). PUEBI Daring sebagai Alternatif Pembelajaran Ejaan Bahasa Indonesia di SMAN 1 Tunjungan. Caraka. 8(2):120-138. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/caraka/article/download/10597/5105
Novak, M. (2019). OpenSciEd Villi Food Absportion. http://www.openscied.org/ OpenSciEd Middle School Curriculum series.
Oktavia, R. (2020). Pengaruh multimedia interaktif pada pembelajaran biologi jaringan tumbuhan terhadap keaktifan dan pengetahuan siswa SMAN 6 Darul Makmur. Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(3),73-81.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. 2014. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan https://jdih.kemdikbud.go.id/sjdih/siperpu/dokumen/salinan/Permendikbud%20Nomor%20146%20Tahun%202014.pdf
Pujiono, A. (2021). Media Sosial sebagai Media Pembelejaran bagi Generasi Z. Didaché: Journal of Christian Education. 2(1): 1-19. https://doi.org/10.46445/djce.v2i1.396
Rosidi, A. (2015). Menguatkan Daya Ingat dalam Pembelajaran. Educazione. 3(1): 62-71. https://ejurnal.uij.ac.id/index.php/EDU/article/download/141/137/273
Sari, P. (2019). Analisis Terhadap Kerucut Pengalaman Edgar Dale dan Keragaman Gaya Belajar untuk Memilih Media yang Tepat dalam Pembelajaran. Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(1), 42-57. Diunduh di http://ejournal.insud.ac.id/index.php/mpi/index
Setianingrum. (2017). Penggunaan variasi media ajar terhadap 3 gaya belajar siswa dalam pembelajaran bahasa jepang. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Bahasa Jepang, 2(1),1-8.
Szymkowiak, A., Melović, B., Dabić, M., Jeganathan, K., & Kundi, G. S. (2021). Information technology and Gen Z: The Role of Teachers, the Internet, and Technology in the Education of Young People. Technology in Society. 65, 101565. https://doi.org/10.1016/j.techsoc.2021.101565
Urry, L. Cain, M., Wasserman, S., Minorsky, P., & Reece, J. (2016). Campbell Biology Eleventh Edition. New York: Pearson Higher Education.
Wilensky, U. (1999). NetLogo. http://ccl.northwestern.edu/netlogo/. Center for Connected Learning and Computer-Based Modeling, Northwestern University, Evanston, IL
Yamasari, Y. (2010, 4 Agustus). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT yang Berkualitas, Makalah Diseminarkan Pada Seminar Nasional Pascasarjana X – ITS, Surabaya.
Zaki, R. (2017). Validation of Instrument Measuring Continuous Variable in Medicine. Dalam Advances in Statistical Methodologies and Their Application to Real Problems. InTech. https://doi.org/10.5772/66151
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v13i1.12241
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia