Kepraktisan E-Modul Disertai Mind Map pada Materi Protista Kelas X SMA/MA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bahri, S., Syamsuri, I., dan Mahanal, S. (2016). Pengembangan modul keanekaragaman hayati dan virus berbasis model inkuiri terbimbing untuk siswa kelas X MAN 1 Malang. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(2), 127-136. doi:https://doi.org/10.17977/jp.v1i2.6113
Budiyono, B. (2020). Inovasi Pemanfaatan Teknologi Sebagai Media Pembelajaran di Era Revolusi 4.0. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 300-309. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2475
Elvarita, A., Iriani, T., dan Handoyo, S. S. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Mekanika Tanah Berbasis E-Modul Pada Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan, Universitas Negeri Jakarta. Jurnal PenSil, 9(1), 1–7. https://doi.org/10.21009/jpensil.v9i1.11987
Fortuna, T. D., Risdianto, E., dan Hamdani, D. (2022). Persepsi Guru Dan Siswa Terhadap Keterbacaan E-Modul Alat-Alat Optik Berbantuan Mind Mapping Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Sma Kota Bengkulu. Amplitudo: Jurnal Ilmu dan Pembelajaran Fisika, 2(1), 19-24.
Hakim, L. N., Wedi, A., dan Praherdhiono, H. (2020). Electronic Module (E-Module) Untuk Memfasilitasi Siswa Belajar Materi Cahaya dan Alat Optik Di Rumah. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 3(3), 239-250.
Hignasari, L. V., dan Supriadi, M. (2020). Pengembangan e-learning dengan metode self assessment untuk meningkatkan hasil belajar matematika mahasiswa universitas Mahendradatta. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(2), 206-219.
Huda, S. A. (2019). Organizational Citizenship Behavior Teachers in Indonesia. JISAE: Journal of Indonesian Student Assessment and Evaluation, 5(2), 13-25.
Imansari, N., dan Sunaryantiningsih, I. (2017). Pengaruh penggunaan e-modul interaktif terhadap hasil belajar mahasiswa pada materi kesehatan dan keselamatan kerja. VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, 2(1), 11-16.
Kautsari, M., Hairida, Masriani, Rasmawan, R., & Ulfah, M. (2022). Pengembangan E-Modul Berbasis Problem Based Learning pada Materi Zat Adiktif. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan Volume 4 Nomor 6 Halaman 8116 - 8130
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Nasrullah, dan Amalia, D. A. (2020). Analisis Bahan Ajar. Nusantara: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 311–326.
Manullang, S. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Aktuaria untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis Mahasiswa. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 7(1), 158-166.
Pambayun, PS dan Dewi, NK (2015). Pengembangan Modul Pencemaran Lingkungan Berorientasi Paikem Menggunakan Limbah Batik Sebagai Sumber Belajar di SMA. Jurnal Biologi Unnes Pendidikan, 4 (1), 29-36.
Purwaningtyas, P., Dwiyogo, W. D., dan Hariyadi, I. (2017). Pengembangan modul elektronik mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan kelas XI berbasis online dengan program Edmodo. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(1), 121-129.
Rama dan Usmeldi. (2020). Pengembangan E-Modul Pembelajaran Instalasi Motor Listrik dengan Metode Example Non Example Jurnal Teknik Elektro. 01(01), 87-90.
Riduwan. (2013). Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta
Rohmah, D. F., Hariyono, H., dan Sudarmiatin, S. (2017). Pengembangan Buku Ajar IPS SD Berbasis Kontekstual. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(5), 719-723.
Suniah, S., Indriyanti, D. R., dan Dewi, N. K. (2018). Booklet Development Based Research on the Diversity of Insects on Solanaceae as a Suplement of Biology Teaching Materials in High School. Journal of Innovative Science Education, 7(2), 176-183.
Wulandari, P. W., Amin, M., dan Suhadi, S. (2017). Pengembangan Modul Evolusi dengan Pendekatan Saintifik menggunakan Model Think, Talk, Write (TTW) di SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(1), 32-41.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v13i1.11168
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia